Sabtu, 20 Desember 2014

4 Kata Ampuh Untuk Mendongkrak Penjualan

Berdasarkan pengalaman saat saya selama menerima email-email penawaran harga dari beberapa situs online dan mengintip jurus ampuh untuk menarik minat customer agar membeli produk yang kita tawarkan,  maka disini saya coba berbagi tips bagi sahabat yang ingin mengembangkan bisnisnya, baik online maupun offline. Skill copywriting yakni sebuah tindakan menulis tulisan dengan tujuan untuk mengiklankan atau memasarkan sebuah produk, bisnis, seseorang, opini atau ide sangatlah penting. 
Seni memasarkan atau mendeskripsikan suatu produk lewat teks dimana sahabat harus membuat pelanggan tertarik terhadap produk yang ditawarkan lewat beberapa kalimat saja. Sang pembaca tulisan tersebut diharapkan akan terbujuk untuk membeli produk yang diiklankan, atau menyetujui sudut pandang dari isi tulisan yang telah dibagikan.
Rahasia 4 kata ini adalah kata-kata yang secara psikologi dapat meningkatkan kesempatan para konsumen untuk membeli sebuah produk dan tentunya meningkatkan jumlah penjualan adalah :
1. GRATIS


Siapa yang tidak tertarik dengan kata ‘Gratis’? Kata ini mempengaruhi emosional dan ketertarikan seseorang. Misal : GRATIS Ongkos Kirim, gratis souvener cantik, Gratis Hadiah langsung atau Beli 2 Gratis 1. Hal ini tidak sekedar slogan, karena dari beberapa perusahaan juga seringkali mencetak label Gratis untuk sebuah promo produknya.
2. PRODUK BARU / REPACKAGING
Ketika Anda melihat sesuatu yang ‘baru’, Anda pasti merasa tergugah, exciting, penasaran, dan perasaan menginginkan lainnya.Konsumen punya keterikatan yang positif terhadap kata ‘New‘. Anda secara konstan pasti menginginkan baju baru, gadget baru, mobil baru. Sebagai pengusaha toko online, Anda harus memainkan kata ini sebanyak mungkin yang Anda mampu.
Lihat saja packaging Shampoo, isinya sama tapi packaging selalu berubah. Ada juga yang hanya menambahkan satu formula saja dengan pacjaging baru yang membuat konsumen ingin mencoba.
3. BERGARANSI
Contoh : Garnsi uang kembali bila mendapatkan harga lebih murah, Gransi 1 Tahun, Gransi Seumur Hidup dll. Kenapa kata "Garansi" menjadi ampuh???
Sebuah studi menemukan bahwa orang-orang punya kecenderungan takut terhadap sesuatu yang mereka harus bayar. Takut rusak, tidak sesuai keinginan, cepat busuk, berdampak buruk terhadap kesehatan, dan lain sebagainya. Dengan menjamin pembelian mereka, resiko merasa takut ini bisa ditekan sehingga pembeli tidak merasa ragu lagi untuk membeli produk Anda.
Kata ‘bergaransi’ menjadi semacam janji untuk kepuasan para konsumen jika mereka membeli suatu produk. Konsumen merasa terlindungi, aman, dan kepercayaan terhadap Anda juga meningkat.
Anda sebaiknya memberikan garansi atau jaminan, misalnya “Jaminan Uang Kembali”, namun harus disertai dengan beberapa aturan supaya pelanggan tidak seenaknya memanfaatkan maksud baik Anda.
4. KATA "ANDA"
Bisa menggunakan kata-kata seperti contoh :
-         -   Inilah 10 Produk yang Cocok Buat Anda
-          -  Discount Khusus buat Anda Pengguna Kartu Member  “X”
      - Hanya Hari ini Penawaran Khusus Buat Anda

Dengan kata ini, pembaca seolah-olah diajak bicara secara langsung. Kata "Anda"  berhasil membangun hubungan baik dengan pelanggannya.
Bagaimana dengan Toko anda/usaha anda? Cobalah 4 jurus ampuh tersebut.
Selamat mencoba!!!!

0 komentar:

Posting Komentar